Cari Tahu Semua Tentang Berbicara di Depan Umum di Sini

Category: Perbaikan Diri Comments: No comments

Keterampilan berbicara di depan umum adalah keterampilan yang berguna untuk dimiliki. Ketika Anda tahu bagaimana mengatasi kerumunan orang dengan cara yang benar, peluang Anda untuk sukses meningkat pesat. Apakah Anda mencoba untuk melakukan penjualan atau mendapatkan nilai yang baik pada suatu tugas, ikuti keterampilan berbicara di depan umum ini untuk menemukan kesuksesan.

Ketahui lingkungan Anda. Luangkan beberapa saat ketika Anda tiba untuk berkenalan dengan lingkungan Anda. Jika Anda dapat tiba lebih awal, pergilah ke podium dan lakukan pemeriksaan suara sebelum audiens Anda tiba. Jika Anda memiliki alat bantu visual, praktikkan menggunakannya saat Anda mengorientasikan diri dengan lingkungan Anda.

Jangan pernah minum sebelum Anda harus berbicara di depan umum. Orang-orang di bawah pengaruh cenderung mengomel kata-kata mereka atau melupakannya sama sekali. Anda dapat naik ke podium dan berpikir Anda memiliki segalanya terkendali hanya untuk menyadari Anda salah. Itu sebabnya Anda harus melewatkan minum alkohol jenis apa pun.

Jangan biarkan apa pun mengganggu Anda saat berbicara di depan umum. Sangat penting bahwa Anda tidak berpartisipasi dalam kegiatan seperti memutar-mutar ibu jari atau kunci gemerincing Anda. Ini akan memberi audiens gagasan bahwa Anda lebih suka melakukan sesuatu selain berbicara di sana dengan mereka.

Hindari gelisah saat berbicara di depan audiens. Bermain dengan rambut Anda, mengunyah kuku dan perilaku serupa lainnya berfungsi untuk mengalihkan perhatian audiens dari mendengarkan apa yang Anda katakan. Alih-alih mengingat pesan Anda, mereka mungkin ingat bahwa Anda terus menghaluskan rambut Anda. Jika Anda merasa sulit untuk berhenti gelisah, pegang tangan Anda di depan atau di belakang Anda, atau letakkan di podium.

Jika Anda harus melakukan banyak pembicaraan tanpa persiapan, pastikan untuk mengikuti acara dan topik menarik saat ini. Dengan cara ini, Anda akan selalu memiliki sesuatu yang baru dan menarik untuk dikatakan. Ingatlah bahwa biasanya yang terbaik adalah memilih pendekatan pelengkap daripada pendekatan yang lucu kecuali Anda sangat yakin dengan kemampuan Anda untuk menghibur orang!

Jangan pernah melakukan percakapan yang mendalam dengan seseorang hanya karena mereka duduk di salah satu barisan depan. Ketika Anda berbicara di depan umum, semua orang harus sama pentingnya bagi Anda. Pastikan bahwa setiap orang di ruangan itu sepenuhnya menyadari semua yang dikatakan.

Jangan langsung masuk ke topik Anda. Pastikan untuk memulai pidato Anda dengan sambutan yang bagus untuk audiens Anda. Ini akan membantu membuat semua orang merasa nyaman. Ini juga memberi Anda kesempatan untuk duduk di posisi dan mempersiapkan diri untuk berbicara. Tentu saja, itu juga merupakan hal yang paling sopan untuk dilakukan.

Jika melihat audiens membuat Anda gugup, cobalah untuk tidak melihat siapa pun di mata. Sebaliknya, lihat di atas kepala mereka. Audiens Anda tidak akan dapat memberi tahu, dan Anda tidak akan terganggu oleh ekspresi siapa pun. Ini akan membantu Anda menjaga fokus Anda pada pesan Anda lebih baik.

Jika bisa, lihatlah ruangan dan lingkungan tempat Anda akan berpidato. Periksa seberapa besar itu, seberapa bagus akustiknya dan merasa nyaman di depan ruangan. Semakin Anda terbiasa dengan ruangan, semakin Anda merasa nyaman ketika harus menyampaikan pidato.

Jangan membuat permintaan maaf. Meminta maaf karena gugup, mengulangi diri sendiri, gagap atau melakukan kesalahan jenis lain hanya menarik perhatian padanya. Itu juga membuat Anda dan audiens Anda merasa tidak nyaman. Teruslah berbicara dan cobalah untuk pulih dari kesalahan untuk membuat audiens Anda merasa nyaman dan tertarik.

Berlatihlah sesering mungkin sebelum waktunya berbicara dengan orang banyak. Berlatihlah di depan cermin dan buat perubahan jika terdengar aneh. Kemudian, gunakan orang-orang dalam hidup Anda sebagai subjek ujian dan minta mereka untuk memberikan kritik. Mempraktikkan pidato Anda membantu Anda menyempurnakan kata-kata dan pengirimannya.

Ketika Anda melakukan kontak mata dengan audiens Anda, cobalah untuk tidak membiarkan mata Anda menari-nari terlalu banyak. Lakukan kontak mata dengan satu orang saat Anda menyelesaikan kalimat. Anda dapat melibatkan audiens Anda dengan lebih baik dengan cara ini. Ini juga akan membuat poin Anda tampak lebih kuat ketika Anda mengarahkannya ke seorang individu.

Pastikan Anda memiliki awal yang kuat untuk pidato Anda karena ini adalah cara terbaik untuk melibatkan audiens. Anda harus mencoba mengaitkan kisah pribadi yang relevan atau menceritakan anekdot. Ini adalah cara yang bagus untuk menghangatkan kerumunan dan bersiap-siap untuk mendengar pesan utama.

Tidak peduli apa alasan Anda perlu memberikan pidato, sangat penting bahwa Anda memiliki keterampilan yang tepat. Ikuti kiat mudah yang tercantum di atas untuk memungkinkan ucapan terbaik. Ini akan membuat dunia berbeda dalam hasil Anda ketika Anda berbicara dengan jelas, cerdas dan percaya diri.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>